Muda-Mudi Komunitas Aksi Milenial menggelar Bakti Sosial

OkeNice.com - Bandar Lampung, sejumlah Pemuda-Pemudi yang tergabung di dalam Komunitas Milenial Aksi gelar Bakti Sosial, di Bundaran Tugu Adipura dan Raden Intan, Minggu (6/6).


Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Aksi Milenial menggelar Bakti Sosial


Sebagai wujud nyata aksi kepedulian sosial, Komunitas Aksi Milenial menggelar kegiatan bakti sosial dan peduli sesama membagikan makan siang geratis untuk warga sekitar bandar Lampung yang membutuhkan dan Aksi bersih-bersih yang dilakukan ini untuk mengajak masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan. Terlebih di tengah pandemi covd-19 yang telah melanda lebih dari satu tahun ini.


“Harapannya kita bisa menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak para kaum milenial untuk tidak sungkan menjaga kebersihan dan menjaga diri di tengah pandemi covid 19,” kata Ketua Komunitas Milenial Aksi, Hendi Febrian.


Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Aksi Milenial menggelar Bakti Sosial


Dirinya pun mengatakan bahwa komunitas aksi milenial ini terbuka untuk siapa pun. Menurutnya generasi muda yang akan meneruskan bangsa harus saling bergotong-royong untuk turut mengambil peran dalam apapun situasi yang ada.


“Dan kita milenial harus memiliki bakat serta berani mengembangkannya untuk kebaikan masa depan kita bersama, apapun itu bakatnya,” ujarnya.


Hendi Febrian Ketua Komunitas Aksi Milenial mengungkapkan, saat ini kami memfokuskan diri pada program sosial kemasyarakatan. Konsen program ini diharapkan mampu membuat Kaum Muda, Kaum Milenial bisa aktif membantu persoalan sosial di masyarakat.


Ia mengatakan pengurus Komunitas Aksi Milenial saat ini ditantang untuk mengajak kaum milenial untuk aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Menurutnya, dengan kondisi ini anak muda harus bisa mengubah diri atau bertransformasi menjadi komunitas/organisasi kekinian. Kedepan nanti kita akan mendesain kegiatan dengan melibatkan semua kalangan milenial dan menyajikan aneka kegiatan yang dibutuhkan anak muda ini. Salah satunya adalah program Social Entrepreneurship Challenge yang mengajak para milenial beradu gagasan yang tersaji dalam Bussines Plan usaha kreatif atau usaha sosial mereka.


Menurutnya, generasi milenial tidak perlu ragu untuk mendalami hobi apapun itu, selagi kegiatan yang dimaksud dapat berdampak positif bagi individual dan lingkungan sekitar.