Inilah Investasi Jangka Panjang yang Aman dan Menguntungkan di Tahun 2021!

Okenice.com - Banyak orang saat ini menyadari pentingnya berinvestasi dalam memastikan stabilitas keuangan masa depan. Saat menginvestasikan aset ini, Anda sebenarnya dapat memilih dari banyak cara atau jenis investasi. Namun bagi pemula tentunya memilih jenis investasi tidak sembarangan.

Selain itu, ada beberapa jenis investasi yang menawarkan keuntungan yang sangat besar namun beresiko tinggi mengalami kerugian. Oleh sebab itu, bagi kalian yan ingin mencoba investasi ini, berikut adalah tiga jenis investasi yang aman atau  tidak terlalu berisiko. Namun, dalam jangka panjang, profitabilitas tidak akan menurun.

1. LOGAM MULIA

Salah satu jenis investasi yang paling populer adalah emas batangan atau logam mulia. Emas dianggap lebih aman dan lebih rendah dari efek buruk karena tidak hanya likuid atau mudah dilikuidasi, tetapi juga cenderung stabil selama resesi dan pasar saham.

Selain itu, nilai logam mulia tidak ditentukan oleh kebijakan suku bunga yang ditetapkan oleh pemerintah nasional, sehingga logam mulia dapat digunakan sebagai aset bernilai tinggi meskipun terjadi inflasi atau deflasi.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi dalam logam mulia, daftar ke First Media dan dapatkan secara gratis. Setelah Anda menjadi pelanggan, undang teman, saudara, dan kerabat lainnya sebanyak mungkin untuk mendaftar First Media dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan hingga 25 gram Emas Murni 999,9 (24 karat emas murni).

Semakin banyak Anda mengundang, semakin banyak logam mulia yang bisa Anda dapatkan! Silakan periksa di sini untuk syarat dan ketentuan terperinci.

2. DEPOSITO

Selain logam mulia, deposito merupakan produk investasi yang dianggap favorit dan aman bagi investor pemula. Produk penyimpanan uang yang tersedia di bank ini menawarkan keuntungan yang lebih menguntungkan dibandingkan tabungan biasa. Investasi ini memungkinkan nasabah untuk menabung untuk jangka waktu tertentu dan tidak menarik uang pada waktu yang telah disepakati oleh nasabah dan bank.

Sebagai produk perbankan yang termasuk dalam kategori investasi, deposito memiliki beberapa keunggulan. Kenaikan suku bunga, jaminan jaminan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), adanya pendapatan per periode, risiko minimal tidak terpengaruh oleh penurunan nilai pasar, dll.

3. REKSADANA

Jika Anda ingin memilih investasi yang lebih menguntungkan daripada logam mulia atau deposito, Anda bisa mencoba berinvestasi di reksa dana. Produk investasi ini sebenarnya aman untuk dijalankan, bahkan untuk pemula sekalipun, jika Anda sudah mengetahui cara kerjanya dengan baik. Anda dapat memulai investasi berikut ini tanpa mengeluarkan begitu banyak modal.

Anda hanya perlu membeli sebuah trust dan mengeluarkan sejumlah uang (minimal Rp 100.000) untuk memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan seorang ahli atau pakar investasi akan menangani uang yang Anda keluarkan. Selain itu, trust investasi tersedia dalam berbagai jenis, ada yang berisiko rendah, aman, likuid, investasi yang sangat menguntungkan, dan ada juga yang bebas pajak.

Nah, itulah tiga jenis atau produk investasi paling aman dan menguntungkan bagi investor pemula. Ya, pastikan kalian memilih jenis investasi yang sesuai dengan posisi keuangan anda, tujuan, atau kemampuan yang Anda miliki! Dan kalian jangan lupa untuk mempelajari terus alat investasi yang  paling Anda inginkan agar kalian dapat memahami kelebihan dan kekurangannya. Semoga menjadi investasi yang nyaman dan membahagiakan.