Kumpulan Aplikasi Investasi untuk Pemula Terbaik, Aman dan Terpercaya!

Okenice.com - Berikut ini admin akan memberikan informasi mengenai aplikasi yang sedang naik daun dan tentunya terbaik, aman dan terpercaya di tahun 2021, untuk kalian yang masih pemula wajib tahu dan wajib mencoba aplikasi investasi yang akan saya sampaikan.

Selain itu, masa pandemi yang sedang berlangsung tampaknya memotivasi banyak orang untuk pandai membuat rencana keuangan. Salah satunya adalah investasi.

Bahkan, menurut data Pengawasan Pasar Modal OJK 1A, jumlah investor pasar modal Indonesia pada November 2020 meningkat 42% year-on-year.

Melihat tren ini, memilih aplikasi investasi juga menjadi hal penting yang harus Anda lakukan. Berikut daftar aplikasi investasi terbaik yang terdaftar di OJK!

1. BIBIT (aplikasi investasi paling sederhana)

Nama Bibit sedang melambung tinggi saat ini, jadi Anda pasti pernah mendengarnya di dunia maya. Bibit sendiri merupakan aplikasi investasi all-in-one yang menawarkan berbagai alat investasi. Untuk reksa dana saham, obligasi, pasar uang, reksa dana syariah.

Diantaranya adalah fitur robo-advisor yang membantu Anda memilih jalur investasi yang paling tepat berdasarkan pendapatan dan dana yang ingin Anda alokasikan.

Jangan khawatir bahkan jika Anda memiliki penghasilan kecil! Ini karena aplikasi investasi benih memungkinkan Anda untuk mulai berinvestasi dengan minimal Rp10.000.

Ada berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia, antara lain saldo GoPay, transfer bank, dan LinkAja. bibit disertifikasi oleh OJK dan semua aktivitas di dalam benih dipantau dengan aman jadi jangan khawatir.

2. BAREKSA (platform investasi pionir di Indonesia)

Aplikasi investasi OJK terpercaya lainnya yang tersedia adalah Bareksa. Selain amanah investasi, aplikasi ini juga menawarkan pilihan produk investasi lainnya seperti Surat Berharga Negara (SBN), emas dan umrah.

Semua informasi produk, termasuk fluktuasi harga, potensi manfaat dan risiko, didokumentasikan dalam aplikasi.

Sebelum melakukan pembelian, Bareksa juga melakukan simulasi pergerakan dana untuk setiap produk. Sehingga Anda bisa memperkirakan keuntungan dan kerugian yang mungkin Anda dapatkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Bareksa bersertifikat OJK dan mitra distribusi SBN ritel. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari aplikasi investasi emas, Anda bisa mencoba aplikasi ini.

3. TANAMDUIT (Aplikasi Investasi Emas OJK)

Produk-produk yang ditawarkan Tanam Duit antara lain investment trust, asuransi dan SBN (Obligasi Pemerintah). Tapi kekuatan utamanya adalah emas.

Menariknya, jika Anda menyimpan emas di aplikasi ini, Anda akan mendapatkan kartu emas. Anda dapat mengirimkan kartu tersebut kepada orang lain, seperti pasangan atau orang tua Anda. Sistem pembayarannya juga sederhana, Anda hanya perlu menjualnya lagi melalui aplikasi ini.

Modal awal yang dibutuhkan untuk investasi sangat rendah, mulai dari Rp 10.000. Seperti Bibit dan Bareksa, pengelola investasi untuk aplikasi ini selalu diawasi oleh OJK, sehingga dana di dalamnya aman.

4. HSB INVESTASI (Aplikasi Perdagangan Fleksibel)

Pilihan selanjutnya adalah di HSB Investments. Meski sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, HSB Investasi cocok digunakan oleh pengguna yang sudah memiliki pengalaman investasi sebelumnya.

Ada berbagai produk yang ditawarkan, seperti valuta asing (valas), logam mulia, dan indeks saham.

Seluruh kegiatan di dalamnya diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI), ICDX, dan ICH.

Salah satu fitur unggulan HSB Investasi adalah CITRA (Kliring Informasi Transaksi). Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat semua transaksi yang dilakukan secara langsung. Dengan begitu, transparansi selalu terjaga.

5. KOINWORKS (investasi P2P terbaik)

Koinworks adalah salah satu aplikasi pinjaman P2P paling populer. Fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap sehingga pemula pun dapat dengan mudah berinvestasi.

Batas investasi minimum juga tergantung pada produk yang Anda pilih. Misalnya, untuk emas, Anda harus memiliki minimal Rp1.000.

Untuk saham, jumlah minimumnya adalah rupiah. Ratus ribu. KoinWorks menjanjikan hasil hingga 18% per tahun. Seperti aplikasi lainnya, KoinWorks disertifikasi oleh OJK, jadi jangan khawatir.

Daripada mengandalkan aplikasi pinjaman online ilegal, sebaiknya Anda mulai berinvestasi dengan sistem peer-to-peer.

6. AJAIB (investasi dengan modal minimal Rp0)

Saat pertama kali berinvestasi di Ajaib, jangan takut bingung. Ada pedoman dan rekomendasi tentang produk mana yang sesuai dan paling bermanfaat bagi posisi keuangan Anda.

Aplikasi investasi gratis ini juga memberi Anda pemberitahuan tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham untuk Anda sehingga Anda dapat memaksimalkan keuntungan atau mengurangi kerugian Anda.

Selain itu, salah satu aplikasi investasi saham online terbaik ini juga telah mendapatkan lisensi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan OJK.

Bagi pemula yang ingin mulai berinvestasi, Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi ekuitas dan kepercayaan terbaik yang bisa Anda coba.

7. LANDX (aplikasi investasi real estat terbaik)

LandX menawarkan berbagai jenis investasi. LandX adalah tempat yang baik untuk berinvestasi di real estat ketika aplikasi lain menjual trust investasi, saham hingga emas.

LandX menjual berbagai macam rumah dan bangunan. Misalnya, rumah dijual dalam rupiah. Satu lot dihargai Rp 500 juta. 5 juta.

Anda dapat membeli kepemilikan sebagian rumah hanya dengan satu kapital.

Namun perlu diketahui bahwa investasi modal minimum untuk LandX adalah Rp 1 juta. Jadi kamu perlu menyiapkan dana terlebih dahulu

Aplikasi ini terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan memiliki izin dari OJK.

8. IPOT (investasi ekuitas ETF favorit Milenial)

Aplikasi investasi lain yang terdaftar di OJK digandrungi oleh investor pemula milenial. Dengan kata lain, IPOT, produk dari PT Indo Premier Sekritas.

IPOT menawarkan berbagai produk investasi dengan berbagai fungsi pendukung, termasuk saham, trust investasi, dan ETF.

Selain itu, riwayat transaksi dan laporan laba rugi ditampilkan. Laporan-laporan ini ditampilkan secara rinci selama jam buka pasar saham dan dapat diselesaikan secara real time.

Ada juga fitur perjalanan yang mencakup berbagai materi pembelajaran investasi dalam bentuk tulisan (blog), podcast, dan video untuk meningkatkan keterampilan investasi Anda.

9. TOKOPEDIA INVESTASI (paling praktis)

Berbeda dengan daftar aplikasi sebelumnya, Tokopedia Investasi sendiri merupakan fitur layanan investasi kepercayaan investasi yang disediakan oleh aplikasi Tokopedia.

Modal awal yang diberikan oleh Tokopedia Investasi tidak hanya mudah dikelola, tetapi juga sangat ramah bagi pemula yang ragu untuk berinvestasi mulai dari Rp10.000 saja.

Tokopedia bekerja sama dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi (MI) dan Bareksa sebagai Agen Penjual Amanah Investasi (APERD) Berpengalaman untuk menyediakan layanan ini. Jadi jangan khawatir, tidak apa-apa!

10. OVO INVEST (modal awal rendah)

Seperti sebelumnya, OVO Invest adalah layanan investasi yang disediakan oleh aplikasi e-wallet OVO yang memudahkan dan praktis untuk berinvestasi.

Selain itu, modal awal yang dibutuhkan hanya Rp. Biayanya 10.000 untuk memulai investasi dan tidak ada biaya administrasi.

Namun, layanan ini hanya tersedia untuk pengguna OVO Premier yang telah mendaftar menggunakan e-KTP dan terdaftar untuk membuka akun OVOInvest.

Demikanlah informasi mengenai aplikasi investasi terbaik untuk pemula yang sudah terpercaya dan juga aman tentunya, silahkan kalian gunakan secara benar dan tetap berusaha bermain aman saat menggunakan aplikasi tersebut ya :)